Pages

Review: City Hunter (Korean Drama)

Kamis, 28 Juli 2011


Gambar Nyulik dari Sini

Title: City Hunter, 시티헌터, Siti Hyunteo
Director: Jin Hyeok
Network: SBS
Airing: 25 May 2011 - 28 July 2011

Iyaaa Bu Siti Hyunteo ini keren sekali, tapi awalnya saya sempat pesimis juga sih tentang drama ini, karen episode 1 dan 2 kurang greget. Namun menurut saya bukannya ini juga terjadi di kebanyakan drama, Dream High dulu juga gitu, mulai episode 4 baru bagus.
Saya mulai menikmati drama ini setelah Lee Min Ho banyak keluar di film, awal-awal sih dikit dia keluarnya. Bukan kenapa-kenapa, emang sih saya tertarik dengan kegantengan Lee Min Ho meskipun itu operasi plastik, tapi memang yang episode awal-awal itu ceritanya masih tidak begitu jelas, apalagi pendalaman dari masing-masing karakter belum begitu keliatan.
Saya punya daftar hal-hal yang saya sukai dari City Hunter diantaranya:
  1. Ada Lee Min Ho, Subhanallah kok ada ya makhluk kayak itu.... Cakep...
  2. Actionnya keren, orang korea memberikan seluruh totalitasnya dalam membuat drama, bukan seperti sinetron biasa, tapi mirip film. Drama korea lain yang seperti ini dulu itu, Secret Garden, Ha Ji Won keren sekali di sana....
  3. Pendalaman karakter dari masing-masing karakter itu cukup bagus.
  4. Cliff Hanger. Ini masuk yang saya sukai dan tidak saya sukai. Drama ini menguras emosi dan membiarkannya mengambang sampai minggu depan. Dan oh itu sialan sekali......
  5. Cara drama ini dalam mengungkapkan 2 pikiran tentang hal yang sama, tujuan yang sama, dan maksud yang sama dengan cara yang berbeda.... Ini tentang Yun Seung dan Young Joo.
  6. Banyak quote keren di dalamnya...
Ada juga yang tidak saya sukai...
  1. Cliff Hanger. Sialan, saya mesti nunggu minggu depan hanya untuk mengetahui nasibnya Yun Seung setelah ditembak Nana, bener-bener ditembak bukan ditembak diajak kawin....
  2. Drama ini tentang politik yang saya tidak mengerti sama sekali.....
  3. Drama ini ngebunuh Young Joo di episode 19.... Itu sialan sekali, rasanya saya ingin membunuh scriptwriternya. #okinilebay
  4. Dan memang gak ada yang sempurna tentang hal medis di drama korea sekalipun, luka tembaknya Nana di punggung Yun Seung itu seperti deskripsi luka tembak jarak dekat padahal Nana jauh-jauhan sama Yun Seung waktu itu, lagipula bukannya kemaren udah dijahit ya sama Sae He kok ga ada benangnya.... masak yang absorbable, bisa dimarahin Dokter DO kalo kayak gitu DM jaganya, kalopun yang absorbable benang yang mana? 2 hari udah terserap? Namun tenang tidak separah My Girlfriend is Gumiho, saya tidak menemukan CT scan kepala manusia di rumah sakit hewan....
Yak! itu tadi yang tidak saya sukai.
Uhm... mesti nulis sinopsis apa gak nih? Tulis aja dah.

Synopsis
Ceritanya tahun 1983 itu dikirim pasukan khusus untuk suatu misi yang saya gak paham sampai sekarang apa itu, karena episode 1 dan 2 kurang menarik. Nah Jin Pyo dan yang katanya bapaknya Yun Seung, Mu Yeol ada dalam pasukan ini tapi mereka dibunuhi satu-satu yang hidup cuma Jin Pyo #adegannyasuwerkerensekali. Jin Pyo balas dendam dengan ngambil anaknya Mu Yeol dan digedein buat jadi senjata balas dendam dan dinamain Lee Yun Seung. Nah akhirnya Siti Hyunteo dia di Blue House dan ketemu sama Kim Nana....

Yak segitu aja biar kalian penasaran. Makanya nonton ni film recomended banget....
Semalem baru aja tamat...

1 komentar