Pages

Review: 49 Days (Korean Drama)

Jumat, 20 Mei 2011


Title: 49 Days
Genre: Romance, Fantasy
Network: SBS
Episode: 20

Cast:
Lee Yo Won as Song Yi Kyung
Nam Gyu Ri as Shin Ji Hyun
Jung Il Wo as Scheduler
Jo Hyun Jae as Han Kang
Bae Soo Bin as Kang Min Ho

Synopsis
Shin Ji Hyun mempunyai kehidupan yang mungkin kelihatan sempurna, dia dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya, dia cantik, berkecukupan, dan akan segera menikah dengan Kang Min Ho. Berbeda dengan Song Yi Kyung, yang mungkin kalo bahasa saya, mati sajalah kau! Dia seperti hidup segan mati tak bisa, bukan tak mau, karena sudah berkali-kali dia mencoba bunuh diri, tapi tak bisa, karena belum waktunya. Namun, tiba-tiba Shin Ji Hyun kena musibah, dia kena COB a.k.a Cedera Otak Berat Post KLL (Kecelakaan Lalu Lintas), jadinya dia koma.
Nah! Saat koma itu jiwanya ketemu sama Scheduler yang ga mau dipanggil Grim Reaper atau malaikat maut, dan dia diberitahu kalo dia belum waktunya mati, jadinya dia dikasih pilihan, nyari 3 orang yang sungguh-sungguh mencintainya atau langsung naek elevator saja (langsung is death gitu....).
Shin Ji Hyun akhirnya milih nyari 3 orang yang bener-bener sayang ama dia, tapi ga termasuk orang yang berhubungan darah. Dia kan butuh tubuh, dan takdir dari sutradara, dia hanya bisa pake tubuhnya Song Yi Kyung. Tapi dia bisa pakenya pas Yi Kyung tidur saja. Untungnya! Yi Kyung kayak kalong, jadinya Ji Hyun bisa pake.
Saya ga cerita endingnya loh, soalnya menurut saya endingnya cukup bagus, dan saya tidak mau jadi spoiler biar kalian ga bisa nebak-nebak endingnya.
Drama ini ngajarin saya kalo hidup itu sangat berharga, saya ngeliat usaha-usaha Ji Hyun yang hanya punya waktu 49 hari saja untuk memperjuangkan hidupnya dan dia mencoba berbagai cara. Saya juga belajar tentang ga papa kelapangan hati untuk menerima takdir tapi pantang menyerah dari apa-apa yang dilakukan Ji Hyun.
Secara keseluruhan, dari angka 1 sampai 10 saya kasih 9 untuk drama ini.
btw, kalungnya bagus!!!


credit: dramabeans

Tidak ada komentar:

Posting Komentar