Pages

Pelajaran dari bambu.....

Rabu, 20 Mei 2009

Minggu kemaren, saya memenuhi kewajiban buat balik ke desa tempat kkn, mau nyamperin bapak kepala desanya......
(mau minta tanda tangan jgn mikir macem2)
Setelah berpanjang lebar dengan pak kades (ampe gondrong coz kebiasaan kordes sumberjati yang suka lebai pas ngomong), kita ke tempat posko dulu di rumahnya pak rifai. Di rumah pak rifai, rombongan bertemu dengan rony, anak pak rifai yang lumayan lah buat liat2an para cewe sumberjati, coz temen seposko gak ada yang cakep. Saya terlalu jujur ya......
Lanjut, di sini kita ngobrol panjang lebar lagi, sebenernya saya gak ikut ngobrol siy, cuman menikmati kacang aja dan melupakan diet saya......
Pembicaraan harus di-cut soalnya kita mau ke bizkit (tempat maen india2an dulu.....) mau liat kolamnya yang katanya sekarang udah rame buat pemandian umum.....
Awalnya siy mau mampir dulu ke Bu Is, tapi untungnya gak jadi wekekekekeke....
Soalnya Bu Is ke Krikilan (Entah daerah mana tu....), coba kalo jadi bisa jamuran plus berlumut kami di sana, soalnya kordes kami ini suka lama kalo ngobrol ampe diusir-usir juga gak nyadar.....
Dan the most interesting part......

Ke Bizkit!!!!

Di Bizkit ternyata dah rame banget,,, ampe yang berenang2 tu kayak cendolnya dawet,,,, ya sudahlah saya ngliatin aja,,,, padahal pengen bernarsis ria di jembatan bambu tapi gak jadi coz rame gila..........

O ya lupa, saya back to desanya boncengan ma Mbake,,,, dan di perjalanan pulang dari bizkit yang jalannya off road banget (Pak Kades bilang dia ke Bizkitnya naek mobil merahnya,,,, yakin tu mobil gak minta diservis,,,, atau pak kades lebai??? who knows...), saya nglewatin bambu2.....

Tiba2 mbake nyeletuk
"Pelajaran apa yang bisa diambil dari bambu?"
Otak saya kan sering gak nyampe ya saya bilang gak tau, trus mbake bilang kalo bambu itu kalo diterpa angin malah menari dan dari tariannya itu keluar nyanyian..............
Agak horor ya??? emang........

Maksudnya gini: Angin tu diibaratin masalah, trus bambu tu orangnya,,,, ketika masalah itu menerpa seseorang itu alias bambunya, yah silahkan diintrepretasikan sendiri, bambu itu tidak lantas roboh, tapi dia bisa menciptakan sesuatu yang baru dari masalah itu,,,, so masalah bisa jadi peluang kawan!

2 komentar

  1. Asli, kaga nyambung blas.... setelah intro yang puanjang ga penting, trus bag okenya cuma trakir-trakir... uhihihihi...... Ada2 aja....

    BalasHapus